Rabu, 23 September 2009

pembantuukuu pulangg kita pun berjuang.. aaaaa~

yak. pembantu gw uda mudik..
betapa sengsara hidup gw.... hiks T_T

semenjak mbak Ya ku tercinta pulang, hidup gw gilak bgd di rumah. yahh tapi lumayan lahh, belajar bersih-bersih hehe...

mulai dari nyuci piring..
(yeah gw masi sanggup lahh)

beresin kasur
(agak males tapi biasa)

masak sarapan
(ancur ancur bisa di makan)

nyapu
(gw akui gw paling bingung kalo disuru nyapu sama ngepel.. GIMANA CARANYAAAA!!!?? gw bingung harus mulai dari mana arahnya ke mana blaablaablaa... sumpah mumet)

okeh. dan hal yang berat itu adalah

BANTUIN BOKAP NYUCI BAJU!

sumpah.. berhubung bokap gw dulu kecil berpengalaman, dia nyuci baju gak kaya pembantu gw yang seenak hati tinggal pake mesin cuci, keringin pake mesin cuci lagi, jemur deh!
kalo gitu mah enak bgd.
kalo nyuci baju versi bokap gw:
1. baju kotor di bilas pake air
2. masukin mesin cuci
3. kalo uda agak lama sambil tu baju muter di mesin cuci, tu baju di ambil dikit dikit terus di kucek secara MANUAL! menggunakan tangan pemirsa!
4. setelah selesai masukin tuh baju ke bak gede penuh air.
5. bilas bajunya secara MANUAL!!! menggunakan tangan lagi. (gilak bgd bokap gw dahhh.. kaga pegel apa yak??)
6. peres masukin mesin pengering
7. setelah kering jemur

langkah yang rumit.. tapi baju pun jadi BERSIH. yeah great.

berhubung liburan gw sangat membosankan, tugas gw di rumah membantu yang kesusahan. ahaha.
hari selasa, gw mencoba membantu bokap dengan cuciannya itu. gw di suru ngeringin doang. dan itu pun tak mudah sodara-sodara! harus bner tempat naro baju bajunya. kalo nggak tu mesin balak joget-joget mengeluarkan suara "gruduk gruduk gruduk" pertanda tatanan bajunya gak bner.
pertaman kali gw nyoba, tu mesin joget joget. so gw langsung buka, tata ulang. eh! gak bunyi! ahahaha. hebat.
adek gw yang belagu itu juga mencoba. pertamanya dia bilang gituan mah gampang. buktinya dia gak bisa ampe berapa kali tuh. cih. weeekkk :P

nah, hari rabu gw menemukan bokap gw sedang mencuci lagi. kali ini pas timingnya beberapa pakean kotor masi berada di dalam mesin cuci. okeoke. gw mencoba membantu lagi.
gw disuru bokap ngambil anduk yang lagi di mesin cuci. terus di ambil setenga di kucek deehh.
pertama gwkira gampang. ternyata eh ternyata. BUJUBILEE BERATTT!!! gilak bgd. gw gak ngerti dah cara nguceknya gimana. ma abawahnya muntir muntir lagi. cacat.

alhasil bokap gw mencontohkan ke gw.
setelah itu gw BISA! ahahaha walau gak sebagus kucekan bokap gw..
ahaha seenggaknya bisa lahhh ahahaha..

dan berlanjutlah gw mencuci..

sampe ni sore gw lupa mesti nyetrika baju. padahal gw uda nyiapin ember dari tadi pagi. dodol. amalah enak posting.. ckckckc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar